Berikut Cara Membuat Blackberry Jadi Hotspot WIFI

1. Langkah Pertama harus memastikan
Blackberry sudah menggunakan OS versi 7.1.Lakukan Update Via OTA jika belum. Hanya OS versi 7 yang dapat di Upgrade ke Blackberry OS versi 7.1.

2. Mulailah berlangganan layanan data internet operator diluar BIS, hal tersebut dikarenakan Fitur tersebut tidak menggunakan jalur BIS
( Blackberry Internet Service ).

3. Silahkan Setting Kode APN, Sesuai dengan Operator kartu. Cara Setting Kode APN sangat mudah, melalui Menu-Option-Device-Advence System Setting- TCP IP. Silahkan Lihat Kode APN Semua Operator di Indonesia.

4. Setelah berhasil settingkan atau
merubah Kode APN, Silahkan kembali dan Simpan.

5. Aktifkan WIFI dibagian atas kanan layar Ponsel dan Klik pada kontak Wifi.

6. Coba Aktifkan Mobile Hotspot, Cara
mengaktifkan Hotspot dengan menekan kotak pada Mobile Hotspot.

7. Masukkan kembali kode APN seperti yang lakukan tadi, Isi dengan benar APN,Username dan Password.

8. Ketika Layar menampilkan Fitur jumlah perangkat yang dapat terhubung dengan Area Hotspot, silahkan Scroll kebawah dan tekan OKE.

9. Cara mengatur Aplikasi Hotspot yaitu dengan cara mengatur Option-Networks and connections-mobile Hotspot Connections pada homescreen yaitu terletak di area jam.

10. Fitur tersebut menyediakan history lama koneksi dan jumlah transaksi data yang sudah berjalan.

11. Silahkan Buka Option untuk mengganti ataupun mengubah Nama jaringan Wifi yang ingin tampilkan.

12. Agar koneksi Hotspot yang kita gunakan tidak dimasuki penyusup sebaiknya aktifkan fitur Security Tipe kemudian tentukan Password yang mudah diingat.

13. Atur waktu otomatis untuk menon-aktifkan mobile Hotspot, Cara menon-aktifkan Hotspot secara otomatis dapat dengan cara menekan Auto shutoff Timer.

14. Langkah terakhir adalah menghubungkan perangkat lain di area Hotspot dan Lihat apakah perangkat yang terhubung dapat terlihat di mobile Hotspot Connections.