Tips Memperkuat Sinyal Ponsel Android

1. Cobalah untuk menyisakan baterai kamu 2 bar atau lebih tinggi. Ponsel menggunakan daya yang lebih banyak saat menghubungkan panggilan dan melakukan sinkronisasi daripada saat ‘standby’. Baterai kamu mungkin bisa digunakan melakukan panggilan, tetapi tidak cukup kuat untuk menemukan sinyal. Jika sinyal kamu bermasalah maka segera periksa persediaan baterai.

2. Cobalah bergerak ke luar untuk melakukan panggilan pada saat kamu berada di dalam gedung. Beton dikenal memang tidak ramah terhadap sinyal ponsel.

3. Kamu bisa gunakan ponsel dengan dual mode. Saat satu sinyal tidak aktif, maka kamu bisa melakukan aktifitas panggilan atau sinkronisasi data pada operator yang masih memperoleh sinyal.

4. Antena ponsel dirancang untuk memproyeksikan sinyal. Kenali posisi sinyal kamu pada buku manual. Namun biasanya antena ponsel berada pada bagian atas. Jadi pastikan tangan kamu tidak menghalangi sinyal.

5. Download aplikasi untuk memperkuat sinyal ponsel seperti Signal Booster di Google Play Store. Aplikasi ini secara praktis memang tidak akan memanjangkan antena ponsel mendekati BTS, namun ia akan merapihkan koneksi selular dengan me-reset koneksi ketika terjadi kebuntuan sinyal.