WhatsApp Akan Segera Menghadirkan Fitur Voice Chat

WhatsApp memang merupakan aplikasi chatting yang sudah bertengger cukup lama baik dalam platform android maupun iOS. Aplikasi chatting ini bisa dibilang sudah sangat terkenal dan sangat diminati oleh para pengguna gadget canggih jaman sekarang. Selain tidak membutuhkan pulsa seperti SMS, beberapa fitur seperti mengirim foto, video ataupun audio membuat layanan ini terlihat baik dan diminati. Selain itu cara penggunaannya yang sangat mudah dan simple membuat WhatsApp sempat menjadi aplikasi nomor 1 bahkan di Google Store maupun Apple Store. Tapi saat ini posisi WhatsApp memang sedang tergeser kebawah. Mengingat munculnya banyak aplikasi chatting yagg lebih mutakhir, para pengembang WhatsApp terus memutar otak dan akhirnya berniat untuk meluncurkan fitur Voice Chat.
Saat ini memang posisi WhatsApp tengeh terancam dari Google Store. Bagaimana tidak? Dengan munculnya berbagai aplikasi chatting baru seperti Line dengan fitur andalannya free call dan sticker yang beragam, We Chat dengan fitur Push to Talk (PTT) dan shake, Kakao Talk dengan fitur yang hampir sama dan sticker yang sangat beragam, membuat WhatsApp semakin gelisah. Rencananya aplikasi yang sempat jadi nomor 1 ini tengah mempersiapkan sebuah fitur yang menyerupai aplikasi we Chat yaitu Voice Chat Push to Talk. Yap tentunya kalian juga sudah mengenal fitur ini bukan?

Kabar ini bermula dari 9to5Mac yang memposting bocoran email yang dikirimkan pihak WhatsApp ke developer Hong Kong. Dalam email tersebut, si developer diminta menerjemahkan huruf China. Kalimat yang minta diterjemahkan antara lain termasuk ‘Push-to-talk button’. Spekulasi pun berkembang, menyebutkan WhatsApp bersiap menambahkan fitur tersebut di layanannya. Semakin memperkuat dugaan, bocor pula email yang memperlihatkan user interface terbaru WhatsApp. Pada gambar tersebut, tampak tombol voice chat. Tentu saja fitur ini bukan fitur baru, pasalnya semua aplikasi chatting yang ada saat ini sudah menggunakan fitur ini pada layanan aplikasi mereka. Sepertinya WhatsApp tidak mau ketinggalan dengan fitur yang satu ini. Biarpun memang baru sekedar rumor, bukan hal yang mengejutkan lagi bila WhatsApp nantinya akan menggunakan fitur ini, pasalnya WhatsApp tidak mau menjadi aplikasi jadul yang hanya mempunyai fitur usang saja.
Well, dengan nanti adanya fitur Push-to-talk button, diharapkan aplikasi WhatsApp akan bisa tumbuh berkembang lagi. Tidak menutup kemungkinan nantinya akan hadir berbagai banyak fitur baru lagi para pengembang WhatsApp. As we know, WhatsApp saat ini merupakan aplikasi chatting yang cukup simple. Emoticon, fitur yang simple, berbeda dengan aplikasi baru yang ada saat ini. Hmm.. Apakah cara ini akan berhasil untuk meningkatkan rating WhatsApp kembali di Google Store maupun Apple Store ya?

Well untuk kepastian tanggal peluncuran fitur ini, pihak WhatsApp masih enggan untuk membuka mulut, itu berarti kita tinggal tunggu saja kepastiannya Apakah dalam waktu dekat?

Via : Indogamers

^ken^