Pengguna iOS dan Android akan Segera Bisa Gunakan BBM

BlackBerry mengumumkan akan membuat fasilitas BlackBerry Messenger (BBM) mereka menjadi multiplatform termasuk bagi iOS dan Android.

Langkah itu telah menjadi rumor selama beberapa tahun. Namun, pengumuman dari BlackBerry itu tetap mengejutkan.

BBM akan bisa digunakan di alat yang menggunakan iOS 6 ke atas dan Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas.

BBM akan bisa diunduh secara gratis dan membuat para pengguna BlackBerry, iOS, dan Android saling terhubung.

Saat ini, BBM memiliki 60 juta pengguna aktif per bulan. Namun, BBM kini memiliki banyak pesaing. Layanan messaging milik Apple iMessage kini memiliki 140 juta pengguna. Layanan lain seperti MessageMe, GroupMe, dan Facebook Messenger juga mulai tumbuh.

Selain itu masih ada juga WhatsApp. Lebih dari 10 miliar pesan WhatsApp dikirimkan setiap hari dan penggunanya mencapai ratusan juta orang,

WhatsApp meraih sukses di pasar berkembang, pasar yang disebut BlackBerry sebagai inti pengguna BBM.

Ulasan dari blog nya bro Fias……izin post kan dimari ya bro fias

——————————————————————————-

BBM lintas platform, keren juga. Yang awalnya si pihak blackberry bersikukuh ngegunain aplikasinya khusus buat device blackberry sekarang malah rencananya bisa download BBM untuk iOS, BBM untuk android pun juga ada. Tapi nanti kalo udah musim panas, sekarang mah si pihak blackberry lagi minta izin ke apple sama google. Biar bisa di masukin di webstore mereka.

Jadi bikin penasaran BBM untuk android atau iOS ntar pake pin atau pake layanan instan message kayak whatsapp atau line. Tapi pastinya si pihak blackberry udah punya rencana lain biar tetep eksis di kalangan smartphone. Kata CEO blacberry versi awal bbm untuk iOS dan Android cuma bisa untuk chating sama grup, tapi nantinya tetep berkembang terus sampe nyamain bahkan lebih bagus dari bbm asli dari gadget blackberry kayak BBM voice, Screen Sharing dan juga BBM Channel.

Dulu awal-awal muncul blackberry terasa ‘wah’ tapi lama-lama banyak kaum allayer yang make, BB jadi barang murah. Kayaknya gadget itu emang di pengaruhi sama kaum allay, kalo udah banyak yang make ujung-ujungnya di cap jelek. Padahal mah enggak gitu, gadget sih tetep bagus tapi itu lho, photo monyongnya yang bikin jelek.

Gue sih ga mempungkiri udah lama pake BB, bahkan udah 3 kali ganti. Mulai dari yang ramnya kecil sampe yang terbaru, bukan Blackberry z10 atau q10 ga kuat beli booo!. Tapi udah 4 bulan yang lalu BB gue di musiumin, bukan jelek. Ga betah aja sama jam pasirnya. Kalo udah jam pasir gitu pasti galau, boker pun tak tenang.

Dari pada ga nahan sama jam pasir + pendingnya. Gue pindah ke iPhone sama Android. Sama-sama enak tapi bedanya ga ketemu kaum allay lagi. Belakangan ini harga android semakin terjangkau kaum alay muncul. Sekarang gue selalu siap obat tetes mata, kalo nemuin cewek yang sok nonjolin buah dada, kan mata jadi pedih

Apalagi sebentar lagi BBM mau lintas platform, Apa kabar kaum allay ya? pasti ntar ngumpul jadi satu. Bahkan mungkin aja ada komunitas kumpulan anak alay dari Platfrom Blackberry, Android, maupun iOS. Tapi kalo iOS masih jarang sih alaynya, kalaupun ada pasti itu alay yang bermutu. Semoga sih

Sebenernya semua smartphone itu sama yang membedakan hanyalah spesifikasi dan harga. Dan itu kembali lagi ke yang punya. Kalo punya smartphone tapi belom bisa memanfaatkan fitur-firutnya ya mending beli walky talky deh, biar gampang gitu ngobrol sama pak polisi.

Posted from WordPress for my Ipad

“Ken“